Friday, May 31, 2019

Download Film Khalifah Abu Bakar As-Siddiq

foto pemeran umar dan abu bakar, nugaskuyy
Pemeran Umar dan Abu Bakar

Download Film Khalifah Abu Bakar As-Siddiq - Link Dibawah
Nama Abu Bakar As Siddiq.RA sudah sangat familiar dalam umat islam, baik dulu maupun sekarang. Dialah manusia yang dianggap paling ter-agung dalam sejarah islam setelah Rasulullah SAW. Kemuliaan akhlaknya, kemurahan hatinya dalam mengorbankan harta benda dan kekayaannya, kebijaksanaannya dalam menyelesaikan masalah umat, ketenangannya dalam menghadapi kesukaran, kerendahan hatinya ketika berkuasa serta tutur bahasanya yang lembut lagi menarik adalah sukar dicari bandingannya baik dahulu maupun sekarang. Dialah tokoh sahabat terbilang yang paling akrab dan paling disayangi oleh Rasulullah SAW.

Nama Sebenarnya Abu Bakar As-Siddiq adalah Abdullah bin Qahafah. Sebelum islam, beliau adalah seorang saudagar yang tersangat kaya serta datangnya dan keluarga bangsawan yang sangat dihormati oleh masyarakat Quraisy. Bahkan ketika beliau belum memeluk islam, Abu Bakar telah terkenal sebagai seorang pembesar qurasiy yang tinggi akhlaknya dan beliau tidak pernah minum arak sebagaimana yang lazimnya dilakukan oleh pembesar-pembesar quraisy lainnya.

Dari Segi umur, Abu Bakar R.A adalah dua tahun lebih muda dibandingkan Rasulullah SAW dan telah menjalin persahabatan yang akrab dengan baginda rasul lama sebelum Rasulullah SAW menjadi Rasul. Beliaulah tokoh sahabat besar yang dianggap paling banyak sekali berkorban harta benda untuk menegakkan agama islam di samping Nabi Muhammad SAW karena besarnya pengorbanan beliau itulah Rasulullah SAW pernah mengatakan bahwa islam telah tegak diatas harta Siti Khadijah dan pengorbanan Abu Bakar R.A. Adapun gelar As-siddiq yang diberikan kepadanya itu adalah karena sikapnya yang selalu membenarkan apa saja perkataan maupun perbuatan nabi Muhammad SAW. Dalam hal ini baiknya kita petik suatu kisah seperti uang diriwayatkkan oleh ibn Mas'ud yang diceritakan sendiri kepadanya oleh Abu Bakar, tentang bagaimana Abu Bakar R.A memeluk agama Islam.


Sungguh kehidupan Abu Bakar As-Siddiq adalah penuh dengan nasihat, penuh dengan ajaran serta kenang-kenangan yang indah mulia. Selama dua tahun pemerintahannya itu baginda telah berjaya menyusun tiang-tiang pokok dan kekuatan Islam. Baginda telah membangunkan kekuatan-kekuatan yang penting bagi memelihara kepercayaan kaum Muslimin dan bagi memelihara keagungan Agama Islam. Bahkan baginda telah mengakhiri riwayat pemerintahan yang dipimpinnya dengan menundukkan sebahagian daripada negeri Syam dan sebahagian daripada negeri Iraq, lalu pulang ke rahmatullah dengan dada yang lapang, ketika umur baginda menginjak 63 tahun. Baginda dikebumikan di samping makam Rasulullah S.A.W. di Masjid Madinah. Semoga riwayat serta penjuangan baginda menjadi contoh ibadat yang murni bagi sekelian kaum Muslimin.

Link Video >> Abu Bakar R.A

0 comments:

Post a Comment