Tuesday, December 31, 2019

Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word dengan Mudah dan Cepat

Kembali lagi di blog ini, dan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word tentunya dengan mudah dan cepat. Pembuatan daftar isi ini sangat penting, biasanya daftar isi digunakan dalam karya tulis ilmiah, makalah ataupun yang lainnya.
Daftar Isi adalah daftar yang berisi halaman-halaman penting / pokok atau bisa dikatakan  judul atau sub judul yang sangat penting dalam sebuah karya tulis. Daftar isi dalam sebuah karya tulis di ibaratkan sebagai penunjuk jalan, dimana judul tersebut mengarah pada halaman keberapa atau masuk dalam bab berapa. Pada kesempatan kali ini kita akan membuat daftar isi otomatis menggunakan aplikasi yang sudah sering kita pakai yaitu Microsoft Word. Berikut merupakan langkah langkahnya.

➀ Buat Heading

Buat Heading pada setiap judul atau sub judul, lalu anda bisa lakukan pemformatan font,numbering atau yang lainnya. 



➁ Pastikan Heading 

Heading yang terbuat akan muncul di sebelah kanan navigasi. Untuk memunculkan navigasi bisa Tekan Ctrl + F lalu pilih icon navigasi.


➂ Tabel Of Contents

Setelah keseluruhan judul dan sub judul sudah dilakukan penerapan Heading maka selanjutnya memunculkan semua heading kedalam satu halaman dan nantinya akan menjadi daftar isi.  Caranya masuk ke Menu Reference Pilih Tabel Of Contents dan Pilih Content , maka daftar isi akan terbuat otomatis. 


➃ Daftar Isi Berhasil Terbuat

Daftar isi berhasil terbuat otomatis dan setelah itu bisa dilakukan Pemformatan spasi, font atau yang lainnya.


Langkah langkah diatas merupakan cara mudah dan cepat dalam membuat sebuah daftar isi dengan Microsoft Word, kita bisa menerapkan langkah-langkah tersebut dalam berbagai kondisi seperti pembuatan karya tulis ilmiah atau yang lainnya. Sekian postingan yang membahas tentang pembuatan Daftar Isi Otomatis Microsoft Word dengan Mudah dan Cepat. Terimakasih salam Kuas..

0 comments:

Post a Comment