✓ Inilah 10 Pemeran Tokoh Film UMAR bin KHATTAB

Omar bin Khattab, serial yang muncul menemani sahur di stasiun MNCTV. Berkisah tentang perjalanan hidup khalifah kedua Islam, Umar bin Khattab Al-Faruq. Dimulai dari masa jahiliyah hingga masa keemasan Islam. Terlepas dari kontroversi yang muncul, serial Omar bin Khattab ini telah membuka wawasan sejarah tentang awal mula Islam berkembang dari sudut pandang Umar. Bagi sobat yang suka nonton tanyangan khusus Ramadhan ini mungkin penasaran dengan aktor-aktor yang memerankan para Sahabat. Nah, pada postingan ini kita akan lihat siapa aktor yang memerankan para Sahabat pada serial kolosal Omar bin Khattab yang tayang di MNCTV.

Pemeran Sayyidina Umar

Pemeran Khalifah kedua Islam pada serial Omar bin Khattab adalah Samer Ismail, seorang aktor mudah berkebangsaan Syria/Suriah

Pemeran Sayyidina Abu Bakr

Khalifah pertama Islam setelah wafatnya Rasulullah SAW pada serial Omar bin Khattab diperankan oleh aktor asal Suriah, Ghassan Massoud.

Pemeran Sayyidina Ali

Khalifa ke-empat Islam dan juga sepupu sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW pada serial Omar bin Khattab diperankan oleh Ghanem Alzerla, seorang aktor dari negeri Tunisia.



Khalifah ketiga Islam pengganti Khalifah Omar pada serial Omar bin Khattab diperankan oleh Tamer Arbeed.


Seorang mantan budak milik Umayyah yang dibeli dan dimerdekakan oleh Abu bakak Ash-Shidiq dan dipercaya menjadi muazzin pertama dalam Islam. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Bilal diperankan oleh Faysal Amiri.


Paman Nabi Muhammad SAW yang syahid dalam perang uhud oleh tombak Habsyi (saat itu Habsyi masih kafir). Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Hamzah diperankan oleh Mohamed Miftah.



Sahabat yang diberi julukan "Saifullah" atau "Pedang Allah" oleh Nabi Muhammad SAW dan dipercaya menjadi panglima perang pada masa Khalifah Abu Bakar Ash-Siddiq. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Khalid diperankan oleh Mehyar Khaddour.



Salah satu sahabat yang awal memeluk Islam. Julukan beliau "Shahibus Sirri Rasulullah” atau "Pemegang Rahasia Rasulullah". Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Abdullah diperankah oleh Jaber Jokhadar.



Salah satu Sahabat Rasulullah SAW. Beliau bersaudara dengan Abdullah bin Suhail yang juga Sahabat Rasulullah. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Abu Jandal diperankan oleh Majd Feda.



Seorang diplomat ulung yang sangat dipercaya oleh Bani Quraisy. Beliau masuk Islam sebelum peristiwa besar, Fathul Makkah. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Amru bin Ash ini diperankan oleh Qasim Mlho.



Sebelum masuk Islam, beliau adalah pimpinan tertinggi Bani Quraisy menggantikan Abu Jahal/Abu Hakam yang terbunuh saat perang Badar. Ia memeluk Islam sebelum Fathul Makkah. pada serial Omar bin Khattab, tokoh Abu Sufyan ini diperankan oleh Fathi Haddaoui.



Abu Hudzaifah bin Utbah, Beliau salah satu tokoh penting Quraisy yang paling awal masuk islam bersama anak angkatnya yang merupakan mantan budaknya bernama, Salim sang penghafal Al-Qur'an. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Abu Hudzaifah ini diperankan oleh Bahaa Tharwat.



Zaid bin Khattab adalah saudara dari Omar bin Khattab. Beliau lebih dulu memeluk Islam dari pada Omar. Beliau syahid saat ikut serta dalam perang Yammamah. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Zaid bin Khattab diperankan oleh Mahmoud Nasr.



Wahsyi adalah mantan budak milik Hindun binti Utbah. Masuk Islam dengan beban psikologis yang sangat berat karena dengan tombaknya lah Hamzah, paman Rasulullah terbunuh pada perang Uhud. Ia menebus kesalahannya tersebut dengan membunuh Musailamah Al-Khazzab si nabi palsu dengan tombak yang sama. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Wahsyi ini diperankan oleh Ziad Touati.



Anak dari penentang Islam paling besar, Abu Jahal. Walaupun sang ayah kafir, namun Ikrimah mendapatkan hidayah dan memeluk Islam hingga akhirnya syahid saat membela panji Islam melawan tentara Romawi Syiam pada perang Yarmuk. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Ikrimah ini diperankan oleh Hicham Bahloul.



Sajjah adalah nabi palsu dari kalangan wanita yang kemudian menikah dengan nabi palsu lainnya, Musailamah Al-Kazzab. Saat Muslimin berhasil menang pada perang Yammamah, Sajjah lari ke Iraq dan bertaubat dan kembali memeluk agama Islam. Pada serial Omar bin Khattab, tokoh Sajjah ini diperankan oleh Nadira Imran.



Post a Comment for "✓ Inilah 10 Pemeran Tokoh Film UMAR bin KHATTAB"